Jumat, 22 Oktober 2010

baik hati, tidak sombong, dan (tidak) rajin menabung

Sering banget kan pasti denger orang ngomong " Baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung" ? Ah eta mah biasa, cuma kalo temen gue, deket, suka berbincang-bincang dengan gue 6 mata (karena mata gue 2, pake kacamata jadi 4, sama mata kaki 2, jadi semua 6 ) ---> hiraukan, perhatian dan tidak pelupa pasti lu jarang banget denger gue ngomong kalimat ini dengan benar. Karena gue SERING MENAMBAHKANNYA! haha
Gue sering banget bilang kalo lagi lebay "Ih gue kan baik hati, tidak sombong, dan tidak rajin menabung! " hahahaha awalnya pada ga percaya, secara gue kompeten dan berpengalaman dalam memegang duit kas selama 6 tahun selama gue bersekolah (ini beneran, ga bermaksud sombong) tapi setelah mau tidak mau teman-teman yang baik hati itu hampir harus selalu tiap hari ketemu gue disekolah, mereka kemudian menyimpulkan "Lu ga bisa nabung, temenan sama lu bikin gue gendut & boros, lun -,- "

Hahaha emang iya, aneh siah gue susah banget nabung. Pasti aja kepake. Buat makan paling sering haha (ga usah komen, perut urusan masing-masing). Tapi ya semua juga punya kekurangan dan kelebihan kan ya. Sifat gue yang kayak gini membuat gue kayaknya lebih struggle dibanding ade gue (no offense ya de kalo lu baca ini suatu hari nanti)

Gue tipe homo ekonomikus yang bisa ga punya duit sepeser pun asal kebutuhan gue terpenuhi tanpa minta duit dari ortu. Kecuali yang mendesak banget ya. Nyokap sering banget marah-marah lkalo liat di dompet gue cuma ada Rp.1000,- katanya cewe apalagi yang rumahnya jauh kayak gue ini ga boleh gitu, ntar kalo ada apa-apa gimana. Karna uda mulai bawa-bawa gender, akhirnya gue sampe survey ke temen-temen gue yang cowo, ternyata mereka juga disuruh gitu kok sama diri mereka sendiri & ortu. Jadi ga cuma cewe doang kan ya? Omongan nyokap membuat gue merasa bukan cewe tulen soalnya hehe
Dan ini kayaknya uda gue prinsipkan dari sd deh. Beda sama ade gue. Dia lebih memilih duitnya ditabungin. Efek dari itu semua dia jadi ga mau ngeluarin duit bahkan untuk hal-hal kecil. Beli pulpen, beli eskrim, beli chiki, aja minta ortu/pembantu (maaf ya bi, bibi suka kita palakin hiks) kayak gue dong de, beli eskrim nya ngutang, terkenal aja haha
Tapi efek baiknya, dia hampir bisa beli semua barang high quality yang dia pengen. Aku bangga padamu, dik hiks. Ga kayak gue, sekarang luntang lantung ga punya inspirasi dan sekalinya ada ga punya uang buat menyuport itu semua -,-

Suatu hari gue mikirin attitude jelek gue ini. Kayaknya alasan gue ga bisa nabung adalah karena gue terlalu banyak punya keinginan, ga tau mana yang prioritas utama, dan ga tau caranya harus gimana! oke, gue harap tulisan se-lebay ini bisa menggugah lu semua kalo yang bernasib sama hehe

Setelah gue mikiiiiiiiiiiiiir teh ya, menetapkan prioritas, nyoba nabung dikit-dikit, nyoba tidak menggubris hasutan setan, nahan ngeluarin uang buat dapetin inspirasi (baca : beli buku yang nyastra) hmm lumayan juga sih. Mungkin dikit lagi bisa membeli senyum yang sering hilang, cemas yang mengganggu tenang, sakit yang coba ditutupi, geram yang harus diredam.

Tapi Allah kayaknya punya rencana lain, uang itu harus gue relakan buat beli lens cap (tutup lensa dslr gue, si MILO) yang ilang pas Pemilu OSIS-MPK. Bukan masalah uang, tapi berusaha ikhlas yang susah, iya ga sih? Terus bayangin gimana kecewanya oru kalo tau. Lagi, lagi, lagi lagi gue bakal dianggap ga bertanggung jawab -___-

Senyum yang selalu berbohong demi hati kian kokoh. Andai kamu tahu...ini bukan pinta, hanya Tuhan dan kita. Coba buka mata. Jangan buta. Aku telah berusaha

Tapi yasudah, gue sudah lumayan ikhlas kok (?) harus lebih rajin nabung lagi berarti ! yeeee! Kata madame Ratna mah, Bon courage! hahaha

nb : gue sama ade gue baik hati koooook! tapi kalo gue ga sombong, ade gue mah sombong haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar