Selasa, 08 November 2011

13.00

Baru terpikir, selama gue nge-post di blog kenapa gue belum ngasih tau ya asal usul blog ini? Hmmm. Yaaa kalo masalah punya blog, dengan kecanggihan zaman sekarang ini jadi ga jarang ya orang punya blog. Orang share macem-macem di blog mulai dari pengetahuan, tips-tips, sampai curhatannya sendiri. Gue pribadi punya blog karena gue suka cuap-cuap dan suka kebawa perasaan (nah kan?)

Awal nulis kayak orang-orang lain di diary gitu deh. Sempet pernah bikin cerpen dan (hampir) novel di buku tulis waktu zaman SD. Pas udah punya komputer lanjut deh bikin di word sekalian belajar ngetik hehe. Next, lanjut nulis di blog friendster! nah disini nih mulai agak challenging. Ada dua poin yang bikin challenging pas nulis di blog friendster. Pertama, untuk pertama kalinya tulisan gue di publish secara luas yang bisa siapa aja baca. Kedua, saat itu gue baru-baru kenalnya sama penulis blog terkenal Raditya Dika. Gue terinspirasi banget jujur sama dia karena sebenernya gue sama dia sama dodol nya di kehidupan sehari-hari HAHAHA makanya waktu di blog friendster cerita gue berkisar cerita lucu. Kalo kata syahrini, Alhamdulillah yah, banyak suka sama cerita gue dan jadi pada tau kalo gue suka nulis. Tapi kayak kata Syahrini juga, Sesuatu banget, orang-orang jadi pada tau kehidupan bodoh gue dan ke-alay-an gue dalam menulis (maklum zaman itu kelam...). Selanjutnya tulis menulis gue lanjutkan ke Note Facebook. Hmm ga kayak yang lain Note Facebook gue banyaknya berisi puisi-puisi gue. Dari situlah orang-orang pada tau kalo gue suka nulis puisi. Dan yang paling bikin seneng adalah ada beberapa karya gue yang dibacain mereka untuk tugas Baca Puisi mereka di pelajaran Bahasa Indonesia dan bahkan mereka inget sampe sekarang :") Alhamdulillah

Dari sekian banyak website blogging akhirnya gue memilih Blogspot (yeeeeah!) . Kenapa blogspot? Karena blogspot lah yang waktu itu, lupa gimana caranya, memperkenalkan sama gue kalo dia adalah website untuk nge-blog secara gamblang! Iya, dari nama jelas, blogspot, tempat untuk ngeblog. Pas dibuka juga lumayan jelas gimana caranya buat ngepost. Jadilah gue pake blogspot HOREEEE! Kalo yang ga bisa bedain gue bego atau terlalu kritis diharap maklum

Blog yang kalian baca sekarang ini juga sebenernya bukan yang pertama. Ini udah blog gue yang ke-tiga di blogspot. Blog pertama dan kedua saking lamanya ga pernah ada postingan gue sampe lupa passwordnya apa hehe. Naaaaah sekarang, kenapa blog ini gue namain Luna 1p.m : Karena selalu ada cerita setiap jam satu siang

Banyak yang bilang nama blog gue alay. Hmm iya juga sih kalo dipikir-pikir, bisa juga disebut begitu. Saat orang-orang seneng ngasih nama blognya yang lucu-lucu, pake bahasa inggris, atau nama lengkapnya gue malah namain blog gue "Luna satu siang". Ada beberapa alasan sebenernya, tapi poin pentingnya adalah karena gue suka angka SATU. Waktu itu, waktu punya rencana buat bikin blog lagi, gue berpikir "kok kayaknya hidup gue banyak berhubungan sama angka satu ya?" . Iya, gue lahir di tanggal 1 September 1993 pas jam 1 siang. Saat orang-orang ga seneng panas-panasan, coba lu tanya gue waktu kapan yang paling gue suka dalam sehari, jawabannya pasti jam 1 siang dan jam 3 sore. Tapi tetep gue lebih suka jam 1 siang, karena menurut gue itu adalah jam paling proporsional buat lu beraktivitas. Perut udah keisi, udah solat zuhur, udah istirahat sejenak sehabis kerja dari pagi, atau mungkin mulai tidur siang. Yang paling bikin gue suka sore itu...panasnya pas. Menginspirasi. Kalo sore hmm entah kenapa waktu suka berjalan lebih cepet, makin deketlah ke malem, kalo malem suka ga maksimal. Tapi ini cuma pendapat aja kok :D

Banyak cerita setiap jam satu siang. Hampir setiap jam satu siang orang mengalami space dimana dia merenung. About everything. Dari mulai apa aja yang udah dia kerjain, apa yang bisa bikin dia rehat, dan apa yang akan dia lakukan setelahnya. Jam satu siang bisa menjadi evaluasi sekaligus perancang dalam sehari secara cepat. Selama sela itu, banyak orang saling berbicara satu sama lain. Dan ada cerita yang dibagi disana. Saat makan siang, misalnya. Dua pihak yang terlibat, si pembeli dan penjual sama sama senang. Perut terisi, kantong penjual pun terisi. Ada senyum di jam satu siang. Menurut pengalaman dan pengetahuan dari seorang teman, panas jam 10 memang bikin hangat tapi ternyata bisa ngebakar kulit. Tapi panas jam satu siang? bikin keringat yang baik untuk tubuh.
Emang, ga semua cerita yang ada disini ditulis atau terinsiprasi pas jam satu siang. Orang bebas punya jam kesukaannya masing-masing, lagipula sebenernya Allah kan menciptakan waktu bagus semua :) cuma gue berharap tulisan disini bisa menginspirasi kalian para pembaca seperti gue sering dan pernah terinspirasi dengan jam satu siang

Oh iya, ada alasan lain sebenernya gue nulis, especially di blog. Seperti yang gue tulis daritadi diatas, gue suka cuap-cuap dan kebawa perasaannya sendiri. Jelas, bukan berarti gue pinter nulis HAHAHA. Gue suka nulis, puisi terutama. Tapi gue sering mengalami kesulitan untuk nulis dalam bentuk yang panjang. Gue sering lupa diri, entah yang tulisannya jadi bertele-tele atau kebosen duluan pas di tengah-tengah tulisan. Jadi dari blog lah gue berharap gue bisa terus belajar nulis and watch by your steps hehe. Maaf juga kalau blog ini ga berisi dan ga meaning. Gue percaya setiap hidup orang itu berharga dan unik, tapi mungkin gue ga bisa menjelaskan dan menjabarkannya lewat tulisan, jadi mungkin kalian bisa tanya sendiri juga sama gue hahaha. Untuk kritik atau komentar gue mohon banget untuk ada setiap post gue, tapi gue mohon juga dengan saran nya supaya gue ga jadi Ayu Tingting yang tersesat gara-gara dikasih alamat palsu (?)

Oke that's all from me. Thanks for your attention. Maaf kalo ga penting dan harusnya dari awal. Tapi lebih baik terlambat daripada terlambat banget. See ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar