Minggu, 13 November 2011

Me and Milo : The Story

Sebenernya ada beberapa tulisan yang udah ada di draft dan dikit lagi siap di post, cuma sms nya si Yanu bikin ganggu dan bikin gue gregetan bikin post ini hahaha. Btw, Yanu itu temen baru gue di Kuliah. Mahasiswa jurusan Kriminologi ini adalah makhluk berbulu-jelek-ajaib dari Ragunan. Bukan kebun binatangnya, tapi rumahnya di daerah Ragunan. Ya itu ga penting, slow bukan dia yang pengen gue bahas, ada bagiannya sendiri nanti, hmm mungkin -___-
Jadiiii, baru setahun ini ada the new part in my life. Namanya Milo. Milo ini adalah kamera Canon dslr 1000D gue (Digital Single Lens Reflex) . Kenapa namanya Milo? Ya ada lah alasan picisannya, tapi diluar itu nama Milo gue kira nama yang cocok dan lucu buat si kamera ini. Semoga nama Milo juga bikin gue jadi suka minum susu, amin. Milo dikasih nyokap bokap sebagai hadiah ulang tahun gue ke-17. Milo adalah hasil bujuk rayu gue sama nyokap dan kompor-komporan gue terhadap nyokap yang suka marah-marah liat hasil foto di hp atau kamera biasa ga sebagus yang diharapkan. Gue bilang "kalo pake dslr pasti hasilnya lebih bagus" HAHAHA

Awalnya suka foto-foto itu sebenernya udah dari gue SMP kelas 2 (2008-2009) sejak ortu beli kamera digital (camdig) merk Olympus. Hobi foto-foto ini gue salurin dengan masuk ekskul jurnalistik. Tapi kalo seneng liat kamera sih sebenernya udah dari kecil banget. Pake kamera yang jadul itu tuh. Cuma karna masih pake film gue jadi suka dimarahin gara-gara suka jetrak-jetrek sendiri dan bikin filmnya abis. Akhirnya kalo gue pegang kamera suka diambil deh filmnya. Lucu kalo inget. Sejak masuk SMA, gue jadi kenal yang namanya seksi dokumentasi di tingkat SMA itu lebih banyak pake dslr. Udah gitu, gue juga mulai kenal temen-temen yang mulai jadi fotografer amatiran alias punya kamera dslr di rumahnya. Gue jadi sering coba jeprat-jepret pake dslr temen-temen gue dan mulai melakukan propaganda buat dibeliin kamera sama ortu hehe. Dapetin Milo juga unik! Pas gue mau beli kebetulan di toko itu lagi ada promo. Kalo beli sambil bawa kamera bekas, apapun merk nya jenisnya dan kerusakannya kalo ada, dapet potongan harga 500rb. What a day! Kamera yang ditukerin akhirnya adalah kamera yang sering gue pake dari kecil itu yang masih pake film. Ya...mengganti untuk yang lebih baik kan ga ada salahnya :)

Karena alasan kemaslahatan umat bersama di rumah, jadilah gue menjadi fotografer keluarga sendiri. Lalu lanjut jadi satu diantara beberapa fotografer amatiran sekolah buat acara-acara sekolah. Kerjaan sampingan juga, jadi fotografer di acara ibu-ibu pengajian atau acara RT. Niat gue jelas melenceng dari yang tadinya buat photo shoot ala model (meskipun kameranya standar) menjadi...tukang foto keliling. Tapi gapapa, gue seneng banget bisa kayak gini. Gue dan Milo jadi bermanfaat buat semua.

Be witness for every single moment and capture it during your daily life is amazing. You would never know how people face the world. Whether it was candid or not, enjoy it!

Anniv gue sama Milo itu setiap tanggal 4 September. Karena banyak orang-orang di sekitar gue juga yang pake Canon 1000D jadi Milo gue buat punya icon tersendiri, yaitu Milo punya gantungan boneka! Boneka warna biru yang gue dapet dari kotak Hello Panda! Gue pengen banget sebenernya bawa Milo kemana pun gue pergi, bahkan beberapa kali aja gue tidur sambil meluk Milo hehe. Cuma saking sayangnya ini, gue memilih untuk naro Milo di tempat yang lebih aman, di rumah. Daripada ilang, daripada rusak. Bagi yang mau share pengalaman dengan gue dan Milo (alias minta fotoin) insyallah gue siap. Ya...meskipun jelas jauh banget dari kualitas bagus tapi gapapa kan namanya juga belajar hehe. See you soon with me and Milo!



PS : YANU! MILO ITU KAMERA BUKAN BURUNG HANTU. TERIMAKASIH

1 komentar: